Langit Sore Pantai Siung

Makrab, malam keakraban.
Kalo gue di kost bilang kalo akhir minggu ada makrab, pasti dah jawabnnya "makrab mulu lu".
Yes, definitely! Gue juga bingung kenapa gue makrab mulu, dalam satu tahun gue bisa makrab hampir 4 kali. 
Makrab yang baru kemaren gue ikutin tuh makrab departemen BEM. 
Setahun yang lalu gue juga posting tentang makrab BEM yang gue ikutin juga tapi itu cuma di Kaliurang yaah mungkin sekarang keadaannya udah beda pasca Merapi beberapa bulan yang lalu, tapi kali ini makrabnya di pantai lagi, waktu makrab Prodi gue di Sundak, sekarang di pantai Siung, pantai yang udah lamo pengen gue datengin karena karangnya bagus. 

Gue belajar dari makrab arsi beberapa bulan yang lalu, gue naek bis dan pusing gue berlanjut sampe lebih dari 24 jam! Sekarang eamng gak mungkin pake bis, seperti biasa lebih enak bawa motor, anti pusing di jalanan kayak roller coaster gitu. Gue biasanya dibonceng---tinggal nangkring di belakang. Tapi kali ini beda, karena ni departemen cowoknya minim jumlahnya dan yang berangkat siang cowoknya dikit jadi deh gue bawa motor sendiri ngebonceng si kecil Tika.

Gak masalah sih gue karena jalannya lagi gak licin alias kering dan gak begitu panas juga sedikit mendung. Selama di Jogja gue lama banget gak nyetir di jalan kayak gitu dengan kecepatan tinggi, hehee~ jadi inget labilnya SMA, rumah jaraknya hampir 12km dari sekolah, masuk jam tujuh teng jam 06.45 baru berangkat, pake macet pula, tancap gas dah.

Pantainya menurut gue biasa aja, biasa banget malah, pasirnya kasar dan gak putih, banyak jasad kerangnya juga, ombaknya lumayan gede karena pantai Selatan. Gue berpikir nih pantai SANGAT biasa. tapi kita nyoba jalan ke antara karang-karangnya yang gede itu pas sore-sore, lumayan bagus juga ombaknya gede di antara karangnya, lumayanlaah buat objek poto. 

Pas waktu udah nunjukkin 06.30 langitnya muali berwarna kekuningan, makin malem warnanya berubah jadi oranye ada pinknya juga. Dan pas ketangkep di kamera juga bisa jadi warna merah, Subhanallah menurut gue itu cantik banget :))