Minggu Ke Tiga TD. Nyampah.

Selamat pagi! Selamat hari Jum'at! Hari ini kelihatannya juga cerah, karena sudah masuk musim kemarau dan musim tugas akhir. Tugas akhir gue, sih. Gak ngaruh ke yang lain sebenernya. Sekarang lagi sibuk, iya sih dari dulu gue (sok) sibuk. Masa lebaran ini kayanya semacam masa transisi dari mahasiswa skripsi menjadi mahasiswa tugas akhir bagi gue dan segelintir teman-teman kampus. Masa lebaran kan harusnya disibukkan dengan....kue-kue lebaran dan opor ayam *ngaso*. 

Empat temen kampus dari berdelapan sudah lulus, sudah pendadaran, Dewi, Iffa, Witha, dan Bunga. Sedangkan, Tika dalam waktu dekat bakalan berangkat ke Osaka untuk exchange. Tersisa gue, Yuni, dan Nyit di kampus. Cuma bertiga. Terasa sekali belakangan jadi sering main bareng, makan bareng. Sedih, sih, tinggal bertiga di kampus. Semoga ilmu yang didapat barokah dan amanah akan semua jenis pekerjaan yang bakalan di dapat nanti, aamiin.

Transformasi desain. Kayanya gue pernah jelasin sih di post sebelum-sebelumnya, atau mungkin di sebelumnya lagi,kalau beneran kamu cari habis ini, kamu beneran selo. Kalau di Arsitektur UGM itu ada Pra Tugas Akhir senilai 4 sks yang bentuknya yang semacam kita familiar --- skripsi empat jilid. Kalau sudah sidang, lanjut ke Tugas Akhir, nah di Tugas Akhir senilai 8 sks itu ada tahap Transformasi Desain (TD) dan Pengembangan Desain (PD). Masing-masing hanya diberi waktu selama 7 minggu untuk mengerjakannya di Studio Tugas Akhir (TGA). Gak paham juga sih, kenapa harus Studio TGA? Kenapa gak Studio TA aja? Pemborosan huruf kayanya. Ya gak penting juga sih gue mikirin ini. Yang penting tuh ini udah H-4 minggu deadline dan TD itu bernilai 60% dari nilai final Tugas Akhir. Fiuh. Gue udah bikin apa?? Udah kepentok liburan lebaran, sakit, pindahan kost, dan bla bla bla. Gue udah bikin sampah. Iye, sampah. Masuk desain aja belum. 

Eh, pindahan kost? LAGI? Mau sampe berapa kali pindah nah, mon? Udah tahun terakhir juga pindah-pindah dan kali ini merupakan kost ke empat. Kalo lagi ndaki gunung, udah post ke empat puncak udah deket banget. Sebenernya penyebab gue pindahan gak pingin gue bahas, tapi rasanya gue gatel banget pingin bahas. Bukan perkara kesalahannya, tapi perkara penyebab kepindahan gue menyangkut harga diri banget. Kasarnya sih, diusir. Oh, well. Besok deh kalo udah dapet pemilihan kata yang lebih agak sedikit kece, dan dalilnya pun sudah lupa, biar gak jadi ghibah.

Are you ready for today's studio? Engg, belom garap apa-apa lagi. Kebanyakkan mikir. Capek mikir. Ya, kalo gak mikir sih gak hidup. Walau program Studio TGA ini semacam merenggut kebebasan gue, segera selesaikan! Ganbaruu, Ganbaru, Ganba...Gan...krrr.

Have an awesome and better day than yesterday! Jangan lupa surat Al-Kahfi nya :D