Taman Kupu-kupu--Swadaya Masyarakat

Hmmmh kali ini gue balik ke Lampung gue agak sedikit lumayan wondering aja ada taman kupu-kupu baru tuh di daerah Kemiling gitu, jaman dulu gue tinggal di Lampung kayaknya tuh tempat sih blon ada ato gue nya yg cupu mampus? entahlah..yg pasti gue mulai wondering waktu dedek kelas gue ngajak gue dalem acara reor kepengurusan... heheheh... sebenernya waktu itu ada beberapa orang senior lg nyang bisa dateng, tapii karena kebodohan gue (benera bodoh) jadi cuma gue ama dens yg berangkat...setelah grasak-grusuk nyampe deh di tuh tempat. Memang kalo ekspektasi kita udah ketinggian alhasil kalo kenyataannya gak sebanding emang rada kecewa gimana gitu siih, tadinya gue udah berpikir bakalan banyak kupu" berbagai warna, bentuk dan ukuran di obral! eh bukan...berterbangan mengiringii baju pengantin. Ato kayak di taman-taman laennnya yg di sepetak tanah dengan taneman sejenis dikrangkeng kupu-kupu sejenis, fiuh sebenernya ada sih bagian yg kayak gitu tapi gue rasa tinggal rangkanya doank, tapi kawat-kawat ato jaring-jaringnya udah dilepas, dan lagi kupu-kupu yang dilepas jugak masih dikiit banget. Nah yanng jadi masalah ampuuun dah itu bener-bener hutan kopi di dalemnya engap deh naek turun nak turun naek lagi, pake ada acara nyebrang jembatan bambu lagi howwwaaa dengan konstruksi yang gak meyakinkan gitu lagi.. :o


Tapi yang bikin gue salut, usut punya usut bukan punya gue walo gue sempet juga rebuutan ama si usut, ternyata tuh taman hasil swadaya dan swadana masyarakat looooh huaaah pantesan aja gak sesempurna kayak yang di tipi-tipi. Gue berharap aja nih taman bisa makin berkembang deh, biar kalo gue kabur dari rumah bisa bikin tenda di sono.. :D