Ralph Jester House project by Frank Lloyd Wright



Judul: Ralph Jester House
Arsitek: Frank Lloyd Wright (American, b. 1867 d. 1959)
Waktu dan Lokasi1938, Pesisir Pasifik California
Status: Unbuilt


Didesain pada tahun 1938 untuk Ralph Jester yang bekerja di bidang bisnis perfilma.
Desain tersebut ditolak oleh Jester. Wright menawarkan ke 9 klien lainnya tapi tidak ada yg berminat.


1972, Prifier House, Bruce Brooks Preifer, archivist dr Frank menyukai dan membangunnya.Proyek Ralph Jester di Palos Verdes, California, adalah desain tempat tinggal pertama di mana Wright menggunakan lingkaran dengan penuh. Rumah ini didesain untuk iklim gurun pesisir dan klien bekerja dalam bisnis film 
Penggunaan lingkaran dalam setiap desain menimbulkan masalah yang jelas: Bagaimana menangani celah antara lingkaran di mana mereka menyentuh satu sama lain, bagaimana menghadapi furnishing dan bagaimana untuk mendapatkan pencocokan rendering interior dalam perspektif.

 
Klien Ralph Jester bekerja dalam industri perfilman, Frank Lloyd Wright ingin menunjukkan identitas pekerjaan si klien pada konsep bangunan ini.
Menggunakan konsep roll film, berbentuk lingkaran-lingkaran yang terpisah namun sebenarnya saling menyambung dan saling terkait satu sama lain sehingga menghasilkan komposisi ruang dalam bangunan yang baik layaknya sebuah roll film yang akan menghasilkan sebuah karya film yang baik.

 
 






 
That's all guys! ngeeeek~~ rebet dah nih kuliah =..= 

.