Lintas generasi nusantara

Kedodolan sesepuh kostan

Itu tuh malem kamis , basi banget yah nih cerita… gue tuh hari rabu emang pengen bales dendam teparnya gue di hari selasa itu . gue pulang , langsung tidur siang , molor buat menjaga diri awet muda (goblok , begadang muluu). Sejam berlalu….dua jam berlaluu….tiga jam berlalu….gue ngedenger suara rebut-ribut dari kamar bawah…woaaaa ternyata tuh sesepuh kostan dateng , sebut saja mbak Intan , teknik Geodesi angkatan 2002 , udah kerja di Samarinda , di tambang booo , kontraktro ato pengarah gitu , lupa ane , ajaib emang , mbak bertubuh mungil en sering memakai pakaian ungun dan pink ini imuut , cantik ,anggun , tapi kerjaanya , beuuh..beda am ague , tampang sangar , kerjaan di studio desain aja kalo kagak di depan laptop , cupu!!!
Wah mbak ini ngendep di kamarnya mbak Ren , di bawah kamar gue . gue tadinya bangun tuh pengen mandi , gue udah bawa anduk oranye yang tadinya warna pink kesayangan gue , tapi malah nih pantat udah kayak magnet , nyangsrang dulu gue di kamarnya Eka . ngerumpi , ntah ngerumpi apa yang jelas , nyawa gue masih ada yang maen layangan di MM UGM . alhasil ampe sejam gue nongkrong di situ , padahal gue pengen nongkrong di tempat laen tapi gue lupa dari siang tadi..
Mbak Reni : Ekaaaaaaaaa……ada siapa aja di atas ?
Gue : ada akyuu ,mbaak , tapi vina ama sindy lagi pergiii , knapooo ?
Mbak ren : sinii turun duluu…mbak Intan dateng bawa makanan!
Gue : asyiiiiik ekaaa…turun yuuk
Gue tanpa jawaban eka langsung meluncur ke bawah , tpak ,tpak , tpak…di tangga , dengan pakaian serba cerah , anduk oranye , baju kuning , sandal jeupit merah , anjriiiiit! Alay betul gue !
Wah makan nih ceritanya di bawah , ane telat gan! Yaaak ngobrol ama mbak-mbak ampe malem , ampe gue di sms bu kost “mbak , motornya masih di luar , sudah malam” busyeeeeeeet baru ajah tuh mbak-mbak nyuruh ngemeng pelan-pelan ,tar di sms , yaah udah deeh gue smsan LAGI T.T berasa bandel banget yah gue…

Besoknya pasukana anak kost rantau , lengakp masalahnya , mulai dari pulau Sumatra , Kalimantan , Sulawesi , Jawa , tinggal Nusa Tenggara ama Papua yang blom ada, berangkat sehabis maghrib ke Pondok Cabe , siap mengacak-acak makanan di sana (emang bin(a)tang liar). Tapi sayangnyha Sindy ada latihan en rapat acara organisasi mahasiswa Lampung yangmo ada acara yang bakalan gue certain di postingan selanjutnya….
Buseeet deeeeeeeh gue tuh malem ngantuk gilak , rasanya penegn tidur banget deh . gue alhasil gakbawa motor deh gue… en motor gue udah nyampe duluan aja di Pondok Cabe depan Mirota . gue boncengan tuh ceritanya ama si Vina yang baru pulang jugak tuh maghrib .

Makan-makannya sih biasa aja , ngobrol-ngobrol lintas generasi di kost pugung kidul nomor satu . tapi yang bikin emak-emak laen geleng-geleng pala ampe muntah tuh pada gak malu , udah paling rame , toa paling kenceng , pakek poto-poto mulu lagii , hahahak! Muaah mbak-mbak di kost . lop yu oll kikikikk… ngantuk en capek gue ilang gara-gara itu semua…en di hari gue nukis nii di minggu pagi nan cerah mbak Intan bakalan pulang hari ini ….hikssssss…. sering-sering lah yah mbak , mengunjungi adik-adik dodolmu iniii :3

Gue bisa liat tuh ibu-ibu di sekitar geleng-geleng , iya kalo mereka terkagum-kaguma ama kekompakan anak-anak kost lintas generasi ini , nah kalo mereka terpesona ama anak-anak dodol yang padahal udah kayak dari pengajian (baca=berjilbab semua) ini en malah mikir amit amiiiit jabang bayi punya mantu perempuan kayak kita-kita? Kan gaswaaat!!

Sesi pemotretan pun belum berakhir setibanya di kost , udah tau malem , pada kagak takut di sms bu kost niih :D wahaha apa udah pada terbiasa kah ??

Yang pasti gue tepar tu hari , wadooow gue blon minta dokumentasinya ama mbak Rika hehehe , ngacirrrr ke kamarnyaa ahhh…. Nyusul yee…

dari ane