"Ya Allah, Aku Jatuh Cinta"

Ya Allah yang membolak-balikkan hati kami...
Selama ini aku tidak pernah tahu bagaimana rasanya mencinta
Namun, aku berharap 
bila cinta hadir menyapaku
aku tidak akan kehilangan engkau

Ya Allah, selama ini aku hanya berharap
Semoga bisa mencintai
Orang yang memilih cinta yang luar biasa kepada-Mu

Ya Allah, selama ini aku juga berharap
Semoga bisa dicintai 
Oleh orang yang bisa mengarahkanku
Menuju keridhaan-Mu

Pintaku ya Allah,
Ijinkan aku memiliki rasa ini,
Hingga ia menjadi indah di dada kami
Tanpa mengurangi rasa cinta kami kepada-Mu...

Diambil dari buku "Ya Allah, Aku Jatuh Cinta" karangan Burhan Shodiq, 2008.

Ini buku lama sekali, tapi entah kenapa saat melihatnya tergeletak di atas meja teman kostan bernama Eka, saya ingin meminjamnya. Sudah lama sih dipinjam, tapi baru sempat dibaca sekarang. Ini bukan post galau. Tapi membaca buku ini semakin besar harapan, harapan untuk bisa membuka hati, harapan untuk bisa menaruh hati pada orang yang tepat, orang yang bisa membawa saya pada ridha-Nya, bukannya malah menjerumuskan saya. Yang sekarang sedang terkunci rapat, semoga bisa dibuka lagi dengan lembut, oleh orang yang tepat, orang yang dikirim Allah dan saya ijinkan membukanya, bukan orang yang salah lagi yang memaksa membuka dengan kunci duplikat. Ya, besok saya tuntut tukang kuncinya.